HomeUmumCara Membagi File RAR Menjadi Beberapa Part (Split)

Cara Membagi File RAR Menjadi Beberapa Part (Split)

RAR merupakan format pengarsipan file yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang supaya terhindar dari virus. Selain untuk melindungi file dari virus. RAR juga dapat memangkas ukuran suatu file yang awalnya 500MB menjadi 400MB bahkan bisa lebih ramping lagi.

Salah satu cara dalam mengirim sebuah file apalagi file tersebut banyak isinya, biar lebih efektif dan ringkas kebanyakan memanfaatkan RAR ini. Aplikasi yang biasa digunakan dalam membuat file RAR adalah WinRAR dan 7Zip.

Nah! Bagaimana jika file yang mau dikirim terlalu besar ukurannya lebih dari 10GB misalnya? Salah satu caranya adalah dengan membagi file tersebut menjadi beberapa bagian atau memecahnya menjadi berpart-part. Klo dalam bahasa inggrisnya adalah Split.

Bagi teman-teman yang sering mendownload aplikasi besar, games dan lainnya pasti tidak asing lagi dengan file unduhan yang di pecah menjadi beberapa bagian (part). Ada part 1, part 2, part 3 dan seterusnya.

Hal ini dilakukan supaya teman-teman tidak kesulitan saat mengunduhnya dan terputus saat proses download. Mengantisipasi kegagalan saat proses download dibuatlah ber part supaya bisa di cicil saat mengunduhnya.

Bagi kalian yang ingin file RAR di buat menjadi beberapa bagian admin akan memberikan tutorial Cara Membagi File RAR Menjadi Beberapa Part atau Split file RAR. Silakan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Siapkan file yang mau di split, letakkan dalam satu folder
  • Lalu Klik Kanan pada folder tersebut
  • Pilih Add to archive akan tampil jendela winrar
  • Pada bagian Split to volumes size pilih size yang diinginkan per part
  • Terakhir OK
  • Tunggu proses split hingga selesai, nanti akan tampil file rar dengan beberapa bagian
  • Done!

Sebagai contoh admin mempunya file dengan ukuran 29GB. Admin akan split menjadi 2GB per bagian. Total part setelah di split menjadi 15 part dengan ukuran tiap part 2GBan.

C2b ezdEGVwxH693YZoP2StYsm2UUABhDo6zh BX8BM00 3RBz7RPmZ O7oSYRPqbDgxHe3P pb8b1bCWNPKA daNWp3Xo3SkQ jCsZFyt2PKiuvtT m2cPasy8hR CBWAJvrB4Q=w2400
Split file rar
iK6rI9tUzhJSb6wQlzfe0Kufc6H tM7aEVWNwevjbkdXYuK XY gSSl26xsbzHXSUCMeLT3SJ0 ClJC8Hwfg5AipK0Oj HfUUTe CJuagpUGEayEtCcehgv7Z 6pqlDrDMgrAjGYpg=w2400
Split file rar

Demikian yang bisa admin sampaikan Cara Membagi File RAR Menjadi Beberapa Part (Split). Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika teman-teman memiliki pertanyaan atau masalah, silakan tinggalkan komentar. Admin akan dengan senang hati menjelaskan lebih detail. Terima kasih banyak atas semua tanggapan dan dukungan teman-teman!

Kaconk
Kaconk
الحمد لله رب العلمين
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular